"SILAHKAN KUNJUNGI SUTRA WAJO (Sistem Unggulan dan Transparansi Polres Wajo, di www.sutra.polreswajo.id
Home / Berita / STATEMENT MENKOPOLHUKAM TENTANG INSIDEN TANJUNG BALAI, SUMUT

STATEMENT MENKOPOLHUKAM TENTANG INSIDEN TANJUNG BALAI, SUMUT

Polreswajo

Jum’at kemarin, 29 Juli 2016 pukul 23.00 wib Menkopolhukam mengeluarkan statemen bahwa kita ini hidup di negara negara Pancasila, negara demokrasi yg memiliki nafas kebebasan. Namun bukan kebebasan yang mutlak tapi kebebasan yang ada batasnya ada aturannya. Kebebasan yang tidak mengganggu kebebasan orang lain.
Kita juga memiliki negara hukum, dimana supremasi hukum harus dijaga oleh semua orang dengan cara menghormati dan mematuhinya.

Peristiwa di Tanjung Balai seharusnya tidak boleh terjadi dan patut disesalkan. Hanya karena miskomunikasi dua warga, lalu berkembang manjadi main hakim sendiri dengan melakukan penyerangan, perusakan, dan pembakaran yang benar-benar bukanlah budaya kita untuk menyelesaikan masalah, yang terjadi justru memperbesar masalah dan telah membawa kerugian besar baik harta benda maupun semangat kebersamaan kita sebagai satu bangsa.

Sesuai anjuran Presiden Jokowi untuk terus menjaga kekompakan dan persatuan bangsa, kepada masyarakat Tanjung Balai Saya minta untuk menyadari hal ini dan tidak melanjutkan perselisihan dan pertikaian antar warga.

Dengan masih hangatnya semangat Idul fitri saya mengajak untuk bermaaf- maafan, Biarkan dan hormati aparat keamanan menyelesaikan persoalan saudara dengan cara-cara yang adil bijak dan menenangkan ! Semoga Tuhan memberikan kesejukan hati kepada masyarakat Tanjung Balai. “ujar Wiranto Menkopolhukam”

(@Humas Res. Wajo)

About sutrisno humas

Avatar

Check Also

Tak Semata Hanya Melaksanakan Tugas Kepolisian, Bhabinkamtibmas Juga Ikut Melaksanakan Kerja Bakti

WAJO0-Untuk mempererat silaturahmi dan kedekatan dengan warga binaannya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Belawa Polres Wajo Aiptu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *