"SILAHKAN KUNJUNGI SUTRA WAJO (Sistem Unggulan dan Transparansi Polres Wajo, di www.sutra.polreswajo.id
Home / Kegiatan / POLRES WAJO POLDA SULSEL MENGGELAR SOSIALISASI PENERIMAAN ANGGOTA POLRI T.A.2018 BERLOKASI DI CFD (CAR FREE DAY) SENGKANG

POLRES WAJO POLDA SULSEL MENGGELAR SOSIALISASI PENERIMAAN ANGGOTA POLRI T.A.2018 BERLOKASI DI CFD (CAR FREE DAY) SENGKANG

 

Tribratanews.polreswajo.id

Kepolisian Resor Wajo melalui Bagian Sumber Daya menggelar aksi sosialisasi rekrutmen calon polisi. Aksi rekrutmen bertajuk betah, clear & clean tersebut diselenggarakan pada event car free day (CFD) di jalan Mesjid Raya Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo tepatnya di depan kantor Gabungan Dinas Kabupaten Wajo, Minggu (01/04/2018).

Disaksikan masyarakat pengunjung CFD ( car free day ), aksi sosialisasi turut dimeriahkan oleh aksi-aksi menarik. Diantaranya yakni, pembagian brosur penerimaan anggota Polri, yel-yel polisi, fashion show baju dinas polisi, bela diri polisi wanita (polwan).

Kapolres Wajo, AKBP ASEP MARSEL, S, SIK melalui Kabag Sumda Polres Wajo KOMPOL WIGINO mengatakan, komitmen kami jelas bahwa dalam melaksanakan rekruitmen anggota polri menerapkan bersih, transparan, akuntabel dan humanis (betah) serta clear & clear.

“Prinsip ini sudah kami laksanakan terus menerus dan selalu kami kaji apakah masih ada celah terjadinya kecurangan dan penyimpangan. Sehingga pelaksanaan rekruitmen anggota Polri selama ini benar-benar murni, obyektif, apa adanya dan yang lulus dan lolos memang orang-orang yang memiliki kompetensi yang dipersyarakatkan dan diharapkan,” kata Kabag Sumda.

Dijelaskannya, untuk menjadi seorang anggota Polri bisa melalui empat jalur, yaitu jalur akademi kepolisian (AKPOL), jalur sekolah inspektur polisi sumber sarjana (SIPSS), jalur bintara Polri dan jalur tamtama Polri. Pendaftaran seleksi tamtama Polri, bintara Polri dan akademi kepolisian dibuka mulai 26 Maret s/d 12 April 2018 melalui pendaftaran online.

“Tahapan seleksi semuanya gratis, tanpa dipungut biaya 1 rupiah pun dan apabila lulus akan dididik menjadi seorang anggota Polri yang siap memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

“Bagi yang tertarik bergabung menjadi anggota Polri, segera persiapkan fisik dan mental serta kelengkapannya mulai dari sekarang. Jangan percaya apabila ada oknum yang menjanjikan dapat meluluskan seseorang menjadi anggota Polri dengan sejumlah biaya. Apabila mendapati hal tersebut segera laporkan ke Propam,” katanya.

(@humas res.wajo)

 

About sutrisno humas

Avatar

Check Also

Laksanakan Pengmanan Pasar, Ini Yang Di Lakukan Ps.Kanit Sabahara Polsek Majauleng Polres Wajo

WAJO-Majauleng – Peningkatan aktifitas masyarakat di pasar wilayah Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo biasanya terjadi pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *