"SILAHKAN KUNJUNGI SUTRA WAJO (Sistem Unggulan dan Transparansi Polres Wajo, di www.sutra.polreswajo.id

PEDULI WARGA TERDAMPAK CORONA, BHAYANGKARI SULSEL BAGI-BAGI MASKER

Tribratanews.polreswajo.id

Pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel bekerjasama dengan Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulsel membagikan masker kepada masyarakat Kota Makassar. Gerakan sosial ini sebagai langkah mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan berperilaku bersih dan sehat seperti memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah serta menggunakan hand sanitizer sebelum maupun sesudah beraktifitas.
Ratusan masker tersebut dibagikan di sepanjang Jl. AP Pettarani, Pengayoman, Jl. Bolevard, dan Jl, Sungai Saddang Baru Kota Makassar .Pembagian masker ini dilaksanakan personil Ditlantas Polda Sulsel
Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel, Ny. Anneke Mas Guntur, mengatakan, tujuan giat pembagian masker ini untuk mendukung program Pemerintah serta maklumat Kapolri dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Virus Corona. “Harapan kami, agar warga ini sadar dan sigap menggunakan masker setiap keluar rumah agar terhindar dari penyebaran virus corona,” ungkap Ny.Anneke, Minggu (19/4).
Isteri Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs.Mas Guntur Laupe ini menyampaikan bahwa Pengurus Bhayangkari Sulsel akan terus ikut membantu dalam memerangi pandemi Covid-19 ini dengan menyampaikan imbauan pemerintah serta maklumat Kapolri kepada masyarakat.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan Pembagian masker oleh Dit Lantas Polda Sulsel bersama Pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel ini sebagai bentuk kepedulian dari Ketua Bhayangkari Polda Sulsel dalam upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus corona
“Kami berharap aksi ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya dari penyebaran Covid-19 ini, dan menyadari pentingnya melakukan Social Distancing sebagaimana yang pemerintah instruksikan demi kebaikan bersama,”ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Minggu (19/04/2020) saat ditemui.
Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda sulsel juga mengingatkan warga agar tidak panik dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, dan berharap masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah yaitu tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, menjaga jarak (social distance) serta menggunakan masker saat keluar rumah.

(@humas res.wajo)

 

About sutrisno humas

Check Also

Mencegah Potensi Gangguan Kamtibmas, anggota sat intelkam Lakukan Penggalangan.

WAJO-Kanit I Sat Intelkam Polres Wajo IPDA H.Baso Hasbi terus berperan aktif dalam melaksanakan deteksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *