"SILAHKAN KUNJUNGI SUTRA WAJO (Sistem Unggulan dan Transparansi Polres Wajo, di www.sutra.polreswajo.id

MENANGGAPI LAPORAN MASYARAKAT, POLRES WAJO DENGAN SIGAP UNGKAP KASUS CURANMOR

 

tribratanews.polreswajo.id-

Majauleng – Dalam sepekan terakhir telah terjadi 2 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo. Tanpa butuh waktu lama, dua kasus tersebut berhasil diungkap unit tindak Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Wajo dan dibantu oleh unit reskrim Polsek Majauleng. Dimana setelah dilakukan interogasi dan diketahui bahwa pelaku bernama ALDI SAPUTRA alias IPUL Bin SUDIRMAN alamat Jalan Mattugengkeng Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua Kab Wajo.

Kapolres Wajo, AKBP ASEP MARSEL, S, S. IK mengatakan, curanmor yang terungkap oleh pihaknya dan sesuai dengan pengakuan oleh pelaku terjadi di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP). TKP pertama di Depan Pasar Atapange Kecamatan Majauleng dan TKP kedua di Depan Puskesmas Majauleng, di mana barang buktinya sepeda motor Yamaha Vega R warna biru yang ditemukan di Kelurahan Siwa Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo. Adapun pelaku sekarang sedang diamankan di Mapolres Wajo guna dilakukan penyidikan lebih mendalam untuk pengembangan dan mengungkap motif yang lainnya dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Kapolres, Kamis (22/02/2018).

Adanya keberhasilan pengungkapan ini berkat jerih payah anggota di lapangan yang selalu bertanggung jawab akan tugasnya dan adapun barang bukti tersebut masih diamankan di Kantor Polsek Majauleng “Sedangkan untuk para pelaku dikenakan pasal pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman 5 tahun penjara,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, meningkatnya kasus kriminal adalah rambu-rambu bagi masyarakat, sebab itu semuanya harus waspada. Terlebih, dia menambahkan, akan ada momen Pilkada, sehingga ini dapat memicu kriminalitas.

Korban curanmor yang merupakan warga Kecamatan Majauleng, menuturkan apresiasinya kepada Kapolres dan jajarannya yang sudah mengungkap kasus kriminal yang menimpa dirinya. Ia pun berpesan kepada masyarakat agar tidak lalai dalam menyimpan kendaraan. “Saya kemarin lalai menyimpan kendaraan, maka kepada masyarakat jangan sampai demikian, karena bisa saja jadi korban pencurian seperti saya,” ungkapnya.

(@humas res.wajo)

About sutrisno humas

Check Also

Mencegah Potensi Gangguan Kamtibmas, anggota sat intelkam Lakukan Penggalangan.

WAJO-Kanit I Sat Intelkam Polres Wajo IPDA H.Baso Hasbi terus berperan aktif dalam melaksanakan deteksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *