"SILAHKAN KUNJUNGI SUTRA WAJO (Sistem Unggulan dan Transparansi Polres Wajo, di www.sutra.polreswajo.id

LEWAT AKUN FACEBOOK ANGGOTA JAGA POLSEK KEERA TEMUKAN WARGA YANG HILANG

Tribratanews.polreswajo.id

Keera – Bripka Setiawan menemukan warga Kampung Boiya Perbatasan Sidrap Enrekang yang hilang selama 2 (dua) minggu.

Sebelumnya, Bripka Setiawan merupakan anggota Polsek Keera, Polres Wajo. Sekira hari Selasa (27/03/18), dia sedang berselancar di media sosial Facebook (FB), ketika membuka grup FB Info Warga Keera, Brigpol Setiawan melihat postingan dari sebuah akun yang melaporkan adanya penemuan seseorang yang tersesat di Pasar Keera Kab. Wajo.

Seketika itu, Bripka Setiawan teringat salah satu warga Postingan masyarakat bahwa ia telah kehilangan salah satu anggota keluarganya yang tidak tau kemana rimbannya.

Tak berlama-lama, Bripka Setiawan. menghubungi warga yang dulu melaporkan kehilangan keluarganya melalui media sosial Facebook, dan menunjukkan foto di FB tersebut apa benar keluarganya.

Dan ternyata benar adanya, di foto tersebut adalah keluarganya yang hilang sekitar 2 minggu yang lalu. Tak menunggu lama, Brigpol Setiawan memebawa orang yang diduga hilang tersebut ke Polsek Keera karena pada saat itu Bripka Setiawan sementara melaksanakan piket jaga mako di Polsek Keera kemudian menghubungi keluarga orang yang diduga hilang tersebut untuk berkoordinasi menjemput keluarganya di Polsek Keer hari itu juga. Dan akhirnya keluarga itu bisa berkumpul kembali setelah 2 (Dua) minggu hilang.

“Secara khusus, saya berterima kasih kepada grup FB Info Warga Keera, berkat postingan salah satu membernya, bisa membantu masyarakat lain menemukan keluargannya yang diduga hilang. Karena Orang hilang tersebut agak kurang sehat, saya himbau kapada keluarganya agar lebih waspada menjaganya, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” kata Bripka Setiawan.

Terpisah, Kapolres Wajo, AKBP Asep Marsel S, S.IK mengatakan, ” Saya sangat apresiasi dan bangga atas kinerja anggota terhadap kasus ini, semoga menjadi ladang pahala baginya. Penggunaan media sosial yang baik, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, namun begitu juga sebaliknya, jadi bijaklah dalam bermedia sosial”.

(@humas res.wajo)

 

About sutrisno humas

Check Also

Mencegah Potensi Gangguan Kamtibmas, anggota sat intelkam Lakukan Penggalangan.

WAJO-Kanit I Sat Intelkam Polres Wajo IPDA H.Baso Hasbi terus berperan aktif dalam melaksanakan deteksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *