"SILAHKAN KUNJUNGI SUTRA WAJO (Sistem Unggulan dan Transparansi Polres Wajo, di www.sutra.polreswajo.id

KEREN – POLISI INI IKUT PANEN PADI BERSAMA WARGA

tribratanews.polreswajo.id-

Tugas polisi sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak Kepolisian resort wajo.

Mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga Pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Kasat Reskrim Polres Wajo IPTU Sigit Santoso, S.IK bersama anggotanya, ketika sedang melintas di Desa Sogi Kec.Maniangpajo Kab.Wajo dan melihat warga sedang memanen padi. Ia pun langsung turun ke sawah untuk membantu memanen padi.

Tepat di pinggir jalan hamparan padi sawah menguning. Luas dengan latar belakang perbukitan yang indah, kedatangan Kasat Reskrim bersama anggota mengejutkan beberapa warga yang sedang panen padi.

Aktivitas petani serentak berenti, mereka angkat topi dan mengamati rombongan polisi yang datang mendekat.

“Bagaimana panennya pak ? Lancar ya,” tanya Kasat Reskrim tersenyum memecah rasa kikuk para petani.

Tidak lama beberapa petani pun datang ke sana. Setelah berbincang, Kasat reskrim minta izin ikut panen. “Jangan Ndan nanti kotor,” kata petani.

“Ah sudah biasa. Anggota-anggota saya ini dulu masa kecil juga suka main ke sawah, sampai sekarang bahkan,” kata Kasat reskrim disambut tawa.

Maka kemudian jadilah para polisi ikut panen padi di desa sogi, Keriangan dan kegembiraan terpancar. “Biasa di kantor hadapi berkas-berkas, ini ke lapangan sama petani, bikin jiwa segar. Kota Wajo sangat indah, luar biasa daerah ini,” kata Kasat Reskrim IPTU Sigit Santoso, S.IK.

IPTU Sigit Santoso, S.IK tidak canggung untuk melepas sepatunya dan ikut membantu warga memanen padi, meski dalam kondisi berlumpur.

Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun.

“Tadi itu saya bersama anggota lagi melintas, tidak sengaja melihat warga sedang panen, lalu saya langsung membantu mereka sekaligus konsultasi masalah kamtibmas dan itu merupakan pengalaman pertama saya di kabupaten wajo, selanjutnya agar terjalin hubungan yang baik antara Polisi dengan masyarakat,” ucapnya yang dikonfirmasi, Sabtu (17/02/2018).

“Saya menyadari bahwa tugas Polisi adalah memberi Pelayanan kepada masyarakat, dan sekaligus menjalin hubungan sedekat mungkin dengan masyarakat, sehingga dalam beberapa kesempatan saya selalu berusaha terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, para petani mengaku sangat senang dengan adanya aparat Kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta langsung berkomunikasi tentang berbagai situasi termasuk masalah kamtibmas.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak polisi yang sudah membantu kami. Karena dengan begini kami merasakan kedekatan dengan Polisi,” kata salah satu petani yang bernama La Tahang.

(@humas res.wajo)

About sutrisno humas

Check Also

Mencegah Potensi Gangguan Kamtibmas, anggota sat intelkam Lakukan Penggalangan.

WAJO-Kanit I Sat Intelkam Polres Wajo IPDA H.Baso Hasbi terus berperan aktif dalam melaksanakan deteksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *