"SILAHKAN KUNJUNGI SUTRA WAJO (Sistem Unggulan dan Transparansi Polres Wajo, di www.sutra.polreswajo.id
Home / Kegiatan / JANGAN REMEHKAN AMALAN SUNNAH DI MESJID” , UNGKAP KAPOLSEK TEMPE

JANGAN REMEHKAN AMALAN SUNNAH DI MESJID” , UNGKAP KAPOLSEK TEMPE

 

Tribratanews.polreswajo.id

Safari sholat wajib 5 waktu ke mesjid mesjid yang merupakan program Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman, S.IK Kepada para anggota jajaran Polres Wajo, selain untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada allah.swt, hal tersebut untuk sharing dan menimba ilmu agama dari tokoh agama yang ada di mesjid serta menjalankan amalan sunnah lainnya.

Hal tersebut mengilhami Kapolsek Tempe IPTU Syaifullah Syam untuk memimpin anggotanya ke beberapa mesjid di kecamatan tempe untuk menunaikan sholat fardhu, selepas sholat maghrib Kapolsek bersama anggotanya tidak langsung pulang, melainkan melaksanakan amalan-amalan yang disunahkan.

Kapolsek Tempe bersama anggota tidak langsung pulang melainkan melaksanakan beberapa sholat sunah, kemudian berbincang menimba ilmu agama dari uztadz yang ada dimesjid sambil menunggu waktu datangnya shalat fardhu isya.

Selain itu Kapolsek menjelaskan kepada anggotanya, bahwa ada beberapa keutamaan duduk di masjid untuk menunggu datangnya waktu sholat berikutnya karena hal tersebut termasuk amalan ibadah yang memiliki keutamaan dan pahala yang besar, diantaranya:

1. Selama seseorang duduk di masjid atau tempat sholatnya dlm rangka menunggu datangnya waktu sholat berikutnya, ia dianggap oleh Allah bagaikan orang yg sedang sholat.

2. Allah menghapuskan kesalahan dan dosanya, serta meninggikan derajatnya.

3. Para malaikat senantiasa bersholawat atasnya dan mendoakan kebaikan, serta memohon kepada Allah ampunan dan rahmat baginya.

4. Duduk di masjid atau tempat sholat dlm rangka menunggu datangnya waktu sholat berikutnya pahala dan keutamaannya bagaikan orang yang berjaga-jaga di wilayah perbatasan negeri muslim dengan negeri kafir.

Sehingga dengan kegiatan tersebut kita selaku umat islam, tidak selalu harus terfokus kepada kegiatan duniawi, karena amalan sunnah dan amalan wajib pada hakekatnya lebih penting daripada kegiatan duniawi. Tutupnya.

(@humas res.wajo)

 

About sutrisno humas

Avatar

Check Also

Tingkatkatkan kedisplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, personil polsek takkalalla laksanakan giat operasi yustisi

Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Takkalalla Personel Polsek Takkalalla Polres Wajo melaksanakan oprasi Yustisi di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *