"SILAHKAN KUNJUNGI SUTRA WAJO (Sistem Unggulan dan Transparansi Polres Wajo, di www.sutra.polreswajo.id

Camat Penrang Bersama Kapolsek Dan Danposramil Pantau Posko Penanganan Covid 19 Di desa walanga

Tribratanews.polreswajo.id

Penrang – Gugus Tugas Kecamatan Penrang terus Laksanakan Pemantauan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di tingkat Desa yang ada di wilayahnya.
Pemantauan ini dalam rangka untuk memaksimalkan kerja gugus tugas penanganan Covid 19 ini bisa berjalan dengan maksimal.

Pada Hari Kamis malam 30 April 2020, Camat Penrang Drs.H.Andi Cakkunnu M.si bersama Kapolsek Penrang Iptu A.Baso Tawakkal, dan Dansporamil Pelda Alimuddin memantau di desa Walanga

Desa Walanga ini adalah salah satu desa dari 10 desa di kecamatan Penrang yang juga di kunjungi oleh gugus tugas penanganan Covid 19 tingkat kecamatan.

Dalam laporannya, Kades Walanga A.Pammusureng selaku ketua gugus tugas di desanya Menyampaikan bahwa desanya sudah mengeluarkan kebijakan -kebijakan Sosialisasi hingga penindakan.

Selain itu, Tim gugus tugas juga telah mempunyai jadwal penyemprotan secara rutin, melengkapi petugas dengan alat pengukur suhu dan menyiapkan bak untuk cuci tangan yang akan di bagikan di setiap rumah dan masker yang juga di bagikan ke warga.

Tak hanya itu, tim gugus tugas juga bekerja sama dengan warga secara bergiliran melakukan pengecekan dan pendataan sambil melihat situasi dan grafik Sosial di lapangan.

Namun, katanya, Tentu tetap mengindahkan protokol medis, jaga jarak dan memberikan pemahaman untuk isolasi mandiri jika ada warganya yang kerja dari luar daerah dan memberikan pilihan tetap di rumah atau kembali tapi jangan mudik.

Sementara itu, Camat Penrang Drs.H.A.Cakkunnu M.si mengatakan edukasi sekaligus upaya pencegahan harus terus dilakukan untuk deteksi dini penyebaran virus corona.
Sekaligus mengantisipasi orang dari luar walau tanpa gejala apalagi pemudik dari zona merah.

“Hari ini dari imbauan pemerintah, memberikan edukasi ke warga yang beraktifitas untuk menggunakan masker.” katanya.

Lebih lanjut, pendataan pemudik dari zona merah melalui RT dan RW harus terus berjalan. Gugus tugas harus terus melakukan pemantauan hingga benar-benar aman dari penyebaran virus yang Covid 19 ini.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Penrang Iptu.A.Baso Tawakkal meminta ke tim gugus tugas agar mensosialisasikan juga ke masyarakat agar mengantisipasi  berita hoax tentang virus Corona ini.

Sementara itu, Danposramil Penrang Pelda Alimuddin menghimbau tim gugus tugas untuk disiplin dan menjalankan intruksi yang telah di keluarkan pemerintah dengan sebaik – baiknya.

(@humas res.wajo)

 

About sutrisno humas

Check Also

Mencegah Potensi Gangguan Kamtibmas, anggota sat intelkam Lakukan Penggalangan.

WAJO-Kanit I Sat Intelkam Polres Wajo IPDA H.Baso Hasbi terus berperan aktif dalam melaksanakan deteksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *